Bimtek Penilaian Mandiri (PM) dan Penjaminan Kualitas (PK) melalui Aplikasi e-SPIP Terintegrasi

Bimtek Penilaian Mandiri (PM) dan Penjaminan Kualitas (PK) melalui Aplikasi e-SPIP Terintegrasi

Inspektorat Daerah Kabupaten Bungo pada tanggal 10 – 12 Juli 2023 telah melaksanakan Bimbingan Teknis Penilaian Mandiri (PM) dan Penjaminan Kualitas (PK) SPIP Terintegrasi berbasis aplikasi e-SPIP di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bungo untuk periode penilaian Juli 2022 sd. Juni 2023 Bertempat di aula Cempaka Kuning Bappeda dan  Aula Inspektorat Daerah Kabupaten Bungo.

 

Bimbingan Teknis ini dibuka secaara resmi oleh  Bapak Plt.  Asisten III Setda Kabupaten Bungo bapak H. Bambang Rodianto, SE.,ME yang mewakili Bupati Bungo dan Didampingi Inspektur Daerah Kabupaten Bungo Ibu Hj. Suryana Hendrawati, SE., ME. Dengan Narasumber Bapak Fadlian Lazuardi Mulyono dan ibu Yusrida Vicky Anggraeni dari BPKP Perwakilan Provinsi Jambi.

 

Penilaian Penilaian Mandiri (PM) dan Penjaminan Kualitas (PK) SPIP Terintegrasi dilakukan berdasarkan sasaran strategis Pemerintah Kabupaten Bungo yang tertuang di dalam RPJMD 2021-2026 sesuai dengan fokus / tema pembangunan 2023 yakni Peningkatan Kualitas Infrastruktur dan Optimalisasi Pemanfaatan SDA Berbasis Pemanfaatan Ruang untuk Mendukung Peningkatan Layanan Kesehatan dan Ekonomi Masyarakat, dan berdasarkan fokus / tema pembangunan tersebut terpilih 10 OPD sampel dan 4 OPD pengampu untuk penilaian SPIP Terintegrasi.

Bimbingan Teknis aplikasi e-SPIP diikuti oleh 10 OPD sampel dan 4 OPD yang merupakan Admin Pemda, Assesor Pemda, Asssor Satker, Tim PK Pemda dan Tim PK Satker dengan Narasumber dari Perwakilan BPKP Provinsi Jambi dan dengan bimtek berbasis Aplikasi ini diharapkan dapat meningkatkan efisiensi dan efektiftas pelaksanaan penilaian SPIP Terintegrasi pada Pemerintah Kabupaten Bungo.