Zoom Meeting Diseminasi penggunaan (APIK) Program P3DN pada Pemda se-Provinsi Jambi

Zoom Meeting Diseminasi penggunaan  (APIK) Program P3DN pada Pemda se-Provinsi Jambi

Pada hari Jumat, tanggal 19 Mei 2023 bertempat di aula Inspektorat Daerah Kabupaten Bungo dilaksanakan kegiatan  Zoom Cloud Meeting perihal Pengukuran Baseline Indeks Kepatuhan Program P3DN dan identifikasi Area Improvement dengan melaksanakan Diseminasi penggunaan Aplikasi Pengukuran Indeks Kepatuhan (APIK) Program P3DN Pada Pemerintah Daerah se-Provinsi Jambi oleh BPKP Perwakilan Provinsi Jambi.

Kegiatan ini di ikuti oleh Inspektorat Dearah Kabupaten Bungo yang diwaklili oleh Irban IV, Kepala Kepala Bagian Ekonomi, Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa (UKPBJ), Pejabat Pembuat Komitmen pada Dinas PUPR dan Pejabat Pembuat Komitmen Pada Dinas Perhubungan.
Dalam kesempatan ini Korwas Bidang APD BPKP perwakilan provinsi Jambi Fredy Joko Susilo juga menjelaskan pentingnya membahas resiko Program P3DN yang dipandang relevan dengan pimpinan APIP/SPI sebagai bahan penerapan pengawasan intern berbasis resiko. Sesuai dengan arahan Bapak Presiden RI pada Pembukaan Bussiness Matching Maret 2023.
Tujuan utama pengawasan P3DN ini adalah berusaha mencari resiko-resiko apa saja yang menyebabkan tujuan dan sasaran Program P3DN ini tidak terlaksana, dimana nantinya resiko-resiko tersebut akan coba dikendalikan dan dicari area perbaikannya / area of improvement .