"Bupati Bungo menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Kab. Bungo Tahun 2022 ke BPK untuk di Audit".

Pada hari senin tanggal 6 Maret 2023, telah dilakukan kegiatan penyerahan Laporan Keuangan Pemerintah Kabupaten Bungo Tahun Anggaran 2022 oleh Bupati Bungo H. Mashuri, SP, ME kepada BPK Perwakilan Jambi untuk di Audit, kegiatan tersebut dilaksanakan di Kantor BPK Perwakilan Jambi. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Pejabat dari BPKAD, Inspektorat dan Sekretariat Daerah Kabupaten Bungo, serta Tim Pemeriksa BPK.

Penyerahan laporan keuangan ini merupakan bagian dari kewajiban Pemerintah Kabupaten Bungo dalam melaporkan penggunaan anggaran dan keuangan pada tahun sebelumnya. Hal ini dilakukan untuk memberikan transparansi dan akuntabilitas dalam penggunaan dana publik, serta untuk memastikan bahwa pengelolaan keuangan Pemerintah Kabupaten Bungo dilakukan dengan tata kelola pemerintahan yang baik. Dengan demikian, diharapkan dapat membangun kepercayaan masyarakat terhadap pengelolaan keuangan publik dan memastikan keuangan pemerintah digunakan dengan sebaik-baiknya untuk kesejahteraan masyarakat.

Dalam kegiatan tersebut, Bupati Bungo H. Mashuri, SP, ME menyerahkan laporan keuangan kepada BPK Perwakilan Jambi. Selanjutnya, dilakukan penandatanganan berita acara serah terima laporan keuangan tersebut.

Setelah penyerahan Laporan Keuangan, BPK Perwakilan Jambi akan menindak lanjuti dengan melakukan Audit untuk memberikan opini mengenai kewajaran penyajian Laporan Keuangan berdasarkan Standar Akuntansi Pemerintahan.