Komitmen terhadap Peningkatan Kompetensi: 5 Pejabat Eselon II Menyelesaikan Rangkaian PKN II

Komitmen terhadap Peningkatan Kompetensi: 5 Pejabat Eselon II Menyelesaikan Rangkaian PKN II

Selama empat bulan terakhir terhitung sejak Mei 2024, lima pejabat eselon II dari Pemerintah Kabupaten Bungo telah menjalani Pelatihan Kepemimpinan Nasional (PKN) Tingkat II  di Puslatbang PKASN LAN-RI Jatinanggor. Pelatihan ini merupakan bagian dari upaya berkelanjutan untuk meningkatkan kompetensi kepemimpinan dan manajerial di lingkungan pemerintahan daerah.

Selasa, 3 September 2024, telah dilaksanakan seminar akhir yang menjadi puncak dari proses pelatihan ini, di mana para peserta mempresentasikan hasil proyek perubahan yang telah dirancang selama proses pembelajaran (off class atau on class).

Salah satu peserta dari Pemerintah Kabupaten Bungo adalah Inspektur Daerah Kabupaten Bungo, Hj. Suryana Hendrawati, S.E., M.E., CGCAE dengan judul proyek perubahan "Optimalisasi Peran dan Fungsi APIP Kabupaten Bungo melalui Unit Pengawasan dan Layanan Internal (UPALI)"

Adapun Sekretaris Daerah Kabupaten Bungo, Drs. Mursidi, M.M bertindak sebagai Mentor bagi 5 peserta dari Kabupaten Bungo, dan dalam penyusunan proyek perubahannya lima peserta tersebut dibimbing oleh Dr. H. Baban Sobandi, S.E., M.E selaku Coach, dan Proyek perubahan tersebut telah dipresentasikan dihadapan Dr. Yogie Swarno, S.IP, MA, Ph.D, selaku penguji.

Seminar akhir ini menjadi momen penting bagi peserta untuk refleksi dan penilaian terhadap kemajuan selama dan setelah proses pembelajaran, baik bagi individu maupun dalam kelompok.

Pelatihan Kepemimpinan Nasional Tingkat II Angkatan VIII Tahun 2024 ini akan ditutup pada Kamis, 5 September 2024. Dengan berakhirnya rangkaian kegiatan pelatihan tersebut, akan menjadi awal bagi peserta pelatihan untuk mengimplementasikan dan mengembangkan proyek perubahan demi mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik di Kabupaten Bungo.