Workshop Teknis Pemenuhan Komponen Evaluasi Akuntabilitas Kinerja Internal Tahun 2023

Workshop Teknis Pemenuhan Komponen Evaluasi Akuntabilitas Kinerja Internal Tahun 2023

Inspektorat Daerah kabupaten Bungo mengadakan Workshop Teknis Pemenuhan Komponen Evaluasi Akuntabilitas Kinerja Internal Perangkat Daerah tahun 2023. Acara ini diselenggarakan selama 3 hari, mulai tanggal 2 s.d 4 April 2024. Workshop diikuti oleh seluruh Evaluator Internal Akuntabilitas Kinerja Perangkat Daerah di Lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Bungo. Dimana pada hari pertama workshop diikuti oleh 11 Perangkat Daerah, hari kedua 17 Perangkat Daerah, dan hari ketiga workshop diikuti oleh 17 Perangkat Daerah yang terdiri dari semua Kecamatan yang ada di Kabupaten Bungo.

Materi workshop meliputi teknis evaluasi komponen perencanaan kinerja, teknik evaluasi komponen pengukuran kinerja, teknis evaluasi komponen pelaporan kinerja, dan teknis evaluasi komponen reviu akuntabilitas kinerja internal.

Diharapkan melalui workshop ini evaluator internal mampu melakukan evaluasi akuntabilitas kinerja internal sesuai ketentuan yang berlaku pada Perangkat Daerah masing-masing. Selanjutnya hasil evaluasi internal tersebut akan meningkatkan nilai akuntabilitas Kinerja instansi Pemerintah Kabupaten Bungo Tahun 2024.