RI-1 : Presiden JOKOWI Kunjungan Kerja di Muara Bungo.

RI-1 : Presiden JOKOWI Kunjungan Kerja di Muara Bungo.

 

Muara Bungo (04 maret 2024) Orang Nomor 1 di Republik Indonesia tiba di Bandara Muara Bungo (Selasa 03 Maret 2024) sekitar pukul 09.55. Kedatangan Presiden Joko Widodo disambut oleh langsung oleh Gubernur Jambi. Pangdam II Sriwijaya, Kapolda Jambi, Danrem 042 Gapu, Bupati Bungo H. Mashuri, SP. ME, Kapolres Bungo dan Dandim 0416/Bute


Setelah turun dari pesawat kepresidenan ditemani Bupati Bungo H. Mashuri, SP. ME langsung menuju Helikopter Super Puma untuk jadwal kunjungan ke Kabupaten Merangin dan Kabupaten Tebo. Sore harinya setelah selesai kunjungan di Kabupaten Tebo langsung akan menuju Muara Bungo melalui jalan darat.
Sepanjang perjalanan darat dari Muara Tebo ke Muara Bungo Presiden Jokowi disambut meriah masyarakat, ketika mendekati kota Muara Bungo, masyarakat semakin penuh berkumpul di sepanjang jalan menyambut kedatangan orang nomor 1 di RI ini di Muara Bungo. Setelah lebih dari 49 tahun Muara Bungo kembali dikunjungi orang nomor 1 di Republik Indonesia, tahun 1975 Presdien Soeharto adalah presiden pertama yang datang ke Muara Bungo. Kebanggan tersendiri bagi masyarakat Muara Bungo atas kunjungan  Presiden Jokowi ini. Setiba di Muara Bungo sekitar pukul 16.00 Presiden langsung menuju penginapan di Hotel Merlyn. Diluar jadwal pada sore harinya sekitar pukul 17.00 Presiden Jokowi keluar dari Hotel Merlyn untuk mengunjungi Pasar Bedug Ramadhan yang memang letaknya tidak jauh dari Hotel Merlyn. Dengan berjalan kaki Presiden Jokowi menuju Pasar Bedug Ramadhan dan membeli takjil untuk berbuka puasa. Kunjungan Presiden Jokowi ke pasar Bedug Ramadhan di sambut meriah pedagang dan pengunjung pasar bedug.


Agenda kunjungan di hari kedua (Kamis 4 April 2024) di Muara Bungo Presiden Jokowi pada pagi harinya dijadwalkan akan mengunjungi gudang BULOG

dilanjutkan dengan kunjungan ke Pasar Seroja Muara Bungo dan terakhir akan berkunjung ke rumah sakit RSUD H. Hanafie Muara Bungo. Setelah kunjungan tersebut sekita pukukl 10.30 diantar Bupati Bungo H. Mashuri, SP. ME akan kembali langsung ke Jakarta melalui Bandar Udara Muara Bungo.