Kegiatan Expose Audit Ketaatan Atas Pendapatan dan Belanja Perusahaan Umum Daerah Air Minum Pancuran

Kegiatan Expose Audit Ketaatan Atas Pendapatan dan Belanja Perusahaan Umum Daerah Air Minum Pancuran

Pada hari Selasa, tanggal 26 Maret 2024 telah dilaksanakan ekspose Laporan Hasil Audit Ketaatan atas Pendapatan dan Belanja Perusahaan Umum Daerah Air Minum Pancuran Telago TA. 2023 bertempat di Aula Inspektorat Daerah Kabupaten Bungo.


Tim Pemeriksa untuk audit ketaatan ini terdiri dari Aat Adi Justiawan, S.T. (Pengendali Teknis), Fajar Pujianto, S.T. (Ketua Tim), Adhe Novalina, S.T. (Anggota Tim) dan Surya Wahyuningsih, S.T. (Anggota Tim).
Audit ketaatan pada Perumda Air Minum Pancuran Telago tidak dilaksanakan berdasarkan PKPT Inspektorat TA. 2024, namun berdasarkan disposisi Bupati Bungo atas Surat Permintaan Audit dari Dewan Pengawas Perumda Air Minum Pancuran Telago.
Hasil pemeriksaan yang tertuang pada Laporan Hasil Pengawasan atas audit ini menghasilkan 12 temuan yang terdiri dari 3 (tiga aspek) penyimpangan yakni penyimpangan terhadap kriteria atau peraturan yang telah ditetapkan sebanyak 7 (tujuh) temuan, penyimpangan yang mengganggu azas kehematan sebanyak 3 (tiga) temuan dan penyimpangan yang dapat mengakibatkan tidak tercapainya program yang direncanakan sebanyak 2 (dua) temuan.


Tujuan dilaksanakannya ekspose ini adalah untuk menciptakan persamaan persepsi antar pemeriksa dan adanya saran-saran yang membangun dari tim pemeriksa yang lain sehingga dapat menghasilkan Laporan Hasil Pengawasan yang optimal dan lebih berkualitas.