Focus Group Discussion (FGD) dalam rangka penyusunan Risk Register tahun 2024

Focus Group Discussion (FGD) dalam rangka penyusunan Risk Register tahun 2024

Sebagai tindak lanjut atas Laporan Hasil Evaluasi BPKP Perwakilan Provinsi Jambi nomor PE.09.03/LHP-405/PW05/3/2023 tentang Laporan Hasil Evaluasi Atas Penilaian Mandiri Maturitas Sistem Pengendalian lntren Pemerintah SPIP Terintegrasi Pada Pemerintah Kabupaten Bungo Tahun 2023, Inspektorat Daerah Kabupaten Bungo melaksanakan Focus Group Discussion (FGD) dalam rangka penyusunan Risk Register tahun 2024 pada Rabu, 13 Maret 2023.

Kegiatan yang diikuti oleh seluruh ASN di lingkungan Inspektorat Daerah Kabupaten Bungo ini, selain sebagai upaya untuk meningkatkan kematangan manajemen risiko pada Inspektorat Daerah Kabupaten Bungo juga dimaksudkan untuk meningkatkan dan menyamakan persepsi bagi auditor tentang pengelolaan manajemen risiko di lingkungan pemerintah Kabupaten Bungo khusunya pada Inspektorat.

Kegiatan yg berfokus pada identifikasi, penyebab dan dampak risiko tersebut pada tujuan, merupakan langkah awal dalam penyusunan Manajemen Risiko. Selanjutnya akan dilanjutkan ke tahap analisis risiko (penilaian skala kemungkinan dan dampak) serta penyusunan rencana tindak pengendalian.