Bupati Bungo Ikuti High Level Meeting TPID Provinsi Jambi

Bupati Bungo Ikuti High Level Meeting TPID Provinsi Jambi

Pada hari Kamis tanggal 07 Maret 2024, Bupati Bungo H. Mashuri SP., ME menghadiri High Level Meeting pengendalian inflasi melalui penguatan ketahanan pangan yang bertempat di  Ruang Pola Kantor Gubernur Provinsi Jambi yang diselenggarakan oleh Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Provinsi Jambi. berbagai stakeholders terkait, mulai dari Forkopimda dan OPD hingga UPT bidang pertanian dan ketahanan pangan, turut serta dalam menjalankan misi penting ini.
Acara ini dibuka oleh Gubernur Jambi dan di ikuti oleh Unsur Forkompimda Se-Provinsi Jambi dan Kepala Daerah Kabupaten/Kota yang berada di Provinsi Jambi atau yang mewakili.
Dalam  kesempatan ini Bupati Bungo di dampingi oleh Asisten II Ir. H. Syaiful Azhar., ME., Kepala Dinas TPHP Muhammad Hasbi, SP., ME Kepala Dinas Koperasi UKM Perindag Ir. Supriyadi dan Inspektur Pembantu IV Hari Eka Setiyawan, SE., ME.

Terdapat beberapa paparan yang disampaikan beberapa narasumber antara lain: Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jambi, BPS Provinsi Jambi, Direktur BUMD PT. Jambi Indoguna Internasional, Kapolda Provinsi Jambi, dan Perwakilan Danrem 042/Gapu
Acara kemudian dilanjutkan dengan penyampaian paparan dan strategi dalam rangka pengendalian inflasi seluruh kota/kabupaten lingkup Provinsi Jambi yang disampaikan oleh masing-masing walikota dan bupati ataupun yang bertugas mewakili dan ditutup dengan pemaparan dari Bulog Provinsi Jambi.
Dalam diskusi, berbagai inovasi dan langkah konkret serta kebijakan dibahas untuk memperkuat ketahanan pangan, mulai dari pengembangan infrastruktur pertanian hingga peningkatan kualitas produk pertanian lokal. Forkopimda, OPD, dan UPT bidang pertanian dan Ketahanan Pangan Provinsi Jambi memberikan kontribusi berharga dalam menyusun strategi yang holistik dan terintegrasi.

Pada akhir acara, kesepakatan bersama dan komitmen untuk melanjutkan sinergi dalam penguatan ketahanan pangan sebagai upaya konkret dalam mengendalikan inflasi di Provinsi Jambi diumumkan. Gubernur Provinsi Jambi menutup acara dengan harapan bahwa kolaborasi ini akan terus berlanjut dan menghasilkan dampak positif yang signifikan bagi masyarakat Jambi.
Dengan demikian, high level meeting TPID Provinsi Jambi hari ini tidak hanya menjadi forum diskusi, tetapi juga momentum penting dalam membangun sinergi dan inovasi dalam penguatan ketahanan pangan untuk mengendalikan inflasi. Semangat kolaboratif dan komitmen bersama menjadi kunci dalam menjaga stabilitas harga dan kesejahteraan masyarakat Provinsi Jambi