Coaching Clinic Ke BPKP Perwakilan Jambi untuk Peningkatan Nilai SPIP Terintegrasi, MRI dan IEPK

Coaching Clinic  Ke BPKP Perwakilan Jambi untuk Peningkatan Nilai SPIP Terintegrasi, MRI dan IEPK

Inspektorat Daerah Kabupaten Bungo dan BPKP Perwakilan Jambi Gelar Coaching Clinic untuk Peningkatan Nilai SPIP Terintegrasi, MRI dan IEPK

Inspektorat Daerah Kabupaten Bungo melaksanakan kegiatan coaching clinic yang bertujuan untuk merancang Rencana Aksi Peningkatan Nilai Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) Terintegrasi, MRI dan IEPK. Kegiatan ini berlangsung pada hari Jumat, tanggal 2 Februari 2024, di BPKP Perwakilan Jambi.

Rombongan dari Inspektorat Daerah Kabupaten Bungo dipimpin langsung oleh Inspektur Daerah Kabupaten Bungo, sementara dari BPKP Perwakilan Jambi, oleh Korwas APD. Kegiatan ini dihadiri oleh para ahli dan praktisi untuk membahas strategi perbaikan yang akan dilakukan guna meningkatkan nilai SPIP terintegrasi, Manajemen Risiko (MRI), dan Indeks Efektivitas Pencegahan Korupsi (IEPK) Pemerintah Kabupaten Bungo.

Dalam sambutannya, Inspektur Daerah Kabupaten Bungo menyampaikan pentingnya upaya dalam mengidentifikasi potensi perbaikan dan meningkatkan kinerja SPIP terintegrasi. "Kami sangat mengapresiasi kerja sama dengan BPKP Perwakilan Jambi dalam penyelenggaraan coaching clinic ini. Semoga hasilnya dapat memberikan arahan yang jelas untuk perbaikan SPIP Terintegrasi, MRI dan IEPK di Kabupaten Bungo," ujarnya.

Korwas APD dari BPKP Perwakilan Jambi menegaskan komitmen BPKP dalam mendukung upaya pemerintah daerah untuk mencapai tingkat SPIP Terintegrasi, MRI dan IEPK yang tinggi. "Melalui kegiatan ini, kami berharap dapat memberikan pandangan yang mendalam dan solusi yang efektif guna meningkatkan SPIP terintegrasi, Manajemen Risiko Indeks, dan IEPK di Kabupaten Bungo," katanya.

Diskusi dalam coaching clinic difokuskan pada analisis kondisi saat ini, identifikasi potensi perbaikan, serta penyusunan rencana aksi yang konkret.

Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi landasan bagi Kabupaten Bungo untuk menerapkan langkah-langkah perbaikan yang berkelanjutan, sehingga dapat mencapai nilai SPIP Terintegrasi, MRI dan IEPK yang lebih baik.