Kunjungan Inspektorat Daerah Kabupaten Merangin Ke Inspektorat Daerah Kabupaten Bungo

Kunjungan Inspektorat Daerah Kabupaten Merangin Ke Inspektorat Daerah Kabupaten Bungo

Kunjungan Inspektorat Daerah Kabupaten Merangin Ke Inspektorat Daerah Kabupaten Bungo Untuk Berbagi Pengalaman Dan Pengetahuan Terkait Pengawasan

Bungo, 11 Januari 2024 - Pada hari Kamis, 11 Januari 2024, Inspektur Daerah Kabupaten Merangin didampingi Para Inspektur Pembantu melakukan kunjungan resmi ke Inspektorat Daerah Kabupaten Bungo. Tujuan utama kunjungan ini adalah untuk berbagi pengalaman dan pengetahuan terkait dengan berbagai aspek terkait pengawasan.

Inspektur Daerah Kabupaten Bungo, yang menerima rombongan, dalam sambutannya menyatakan bahwa pertukaran pengalaman antar-inspektorat ini menjadi langkah penting dalam meningkatkan efektivitas pengawasan di kedua kabupaten. "Kami percaya bahwa dengan saling berbagi pengalaman, kita dapat mengoptimalkan kinerja inspektorat dan meningkatkan tata kelola pemerintahan di wilayah masing-masing," ujar Inspektur Daerah Kabupaten Bungo.

Kegiatan ini mencakup diskusi mendalam tentang berbagai topik, yang melibatkan para ahli dan praktisi pengawasan dari kedua belah pihak. Topik yang dibahas meliputi pembebanan belanja operasional pengawasan, Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) terintegrasi, Manajemen Risiko, Indeks Efektivitas Pencegahan Korupsi (IEPK), Kapabilitas APIP, dan MCP KPK.