Pembukaan Puncak Peringatan HAKORDIA Tahun 2023 Secara Virtual (online)

 Pembukaan Puncak Peringatan HAKORDIA Tahun 2023 Secara Virtual (online)

Komisi Pemberatasan Korupsi (KPK) menyelenggarakan Peringatan Harti Anti Korupsi Sedunia (HAKORDIA) yang diperingati Setiap tanggal 9 Desember setiap tahunya. Peringatan Hakordia adalah bentuk upaya pengingat dan penyadaran public bahwa Korupsi adalah musuh kita bersama yang harus diberantas oleh seluruh elemen bangsa.

Bertepatan dengan Kegiatan tersebut Bupati Bungo Bapak H. MASHURI,SP.,ME didampingi Kepala Kantor Pertanahan/ATR, Bapak Nur Adi Kusno, S.T.,M.Eng ,Kepala Kejaksaan Negeri Bungo, ibu Fadhila Maya Sari, SH.,M.Kn, Asisten I Sekretariat Daerah Kabupaten Bungo, Bapak Zulpadli,SE Inspektur Daerah Kabupaten Bungo Hj. Suryana Hendrawati,SE.,ME dan Beberapa Perwakilan Perangkat Daerah menghadiri Pembukaan Puncak Peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia (HAKORDIA) secara virtual Zoom di Ruang Zoom meeting Rumah Dinas Bupati Bungo Hari Selasa tanggal 12 Desember 2023.

Dalam Pembukaan tersebut juga dilaknsanakan peluncuran penggunaan SIPD-RI sebagai aplikasi umum yang digunakan untuk seluruh Kementerian/lembaga, Pemerintahan Provinsi/Kabupaten/Kota, serta Aplikasi Jaga Desa untuk Pengawasan penggunaan Dana Desa oleh Masyarakat.

Selain itu rangkaian kegiatan tersebut adalah pemberian penghargaan katagory pemberantasan tindak pindana korupsi terbaik yaitu:

 untuk tingkat Provinsi yaitu:

1. Provinsi Bali

2. Provinsi Jawa Barat

3. Provinsi DKI Jakarta

Untuk Tingkat Kabupaten yaitu:

1. Kabupaten Sragen 

2. Kabupaten Badung

3. Kabupaten Boyolali