Bupati Bungo Bersama Forkopimda Hadiri Rakor Pengendalian Inflasi Daerah Secara Daring

Bupati Bungo Bersama Forkopimda Hadiri Rakor Pengendalian Inflasi Daerah Secara Daring

Muara Bungo (4 Desember 2023), Bertempat diruang zoom meeting Rumah Dinas Bupati Bungo  hari ini  (Senin, 4 Desember 2023) digelar Rapat Koordinasi (RAKOR) Pengendalian Inflasi Daerah yang dilaksanakan secara daring. RAKOR yang dipimpin langsung oleh Menteri Dalam Negeri Muhammad Tito Karnavian dihadiri oleh Bupati Bungo H.Mashuri, SP., ME., unsur Forkopimda, dan TPID Kabupaten Bungo.
Dalam arahannya Menteri Dalam Negeri Muhammad Tito Karnavian  menyampaikan bahwasannya bulan November 2023, 90 kota IHK mengalami inflasi seluruhnya dimana infalsi nasional y on y  diangka 2,86 persen.  Inflasi bulan November 2023 disebabkan kenaikan harga harga bahan pangan terutama cabe merah dan cabe rawit. Sedangkan inflasi Muara Bungo untuk bulan November 2023 secara y on y diangka 3,23 persen lebih baik dibandingkan dengan inflasi Kota Jambi  untuk bulan November 2023 secara y on y  diangka 3,82 persen.


Sebagai bentuk pengawalan atas pengendalaian inflasi di daerah Inspektur Daerah Kabupaten Bungo Hj. Suryana Hendrawati, SE., ME yang diwakili Inspektur Pembantu Wilayah IV juga hadir dalam RAKOR tersebut untuk memastikan bahwa pengendalian inflasi daerah telah dilakukan secara efektif dan tepat sasaran.