Peningkatan kapasitas kepala satuan pendidikan dan bendahara penerima dana BOS kinerja tahun 2023

Peningkatan kapasitas kepala satuan pendidikan dan bendahara penerima dana BOS kinerja tahun 2023

Inspektorat Daerah kabupaten Bungo menjadi Narasumber dalam acara peningkatan kapasitas kepala satuan pendidikan dan bendahara BOS dalam perencanaan dan pengelolaan dana BOS kinerja sekolah penggerak, BOS kinerja sekolah berprestasi dan BOS kinerja sekolah berkemajuan terbaik tahun 2023. Acara tersebut diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bungo selama 2 (dua) hari yakni pada tanggal 1 dan 2 November 2023 mulai dari pukul 8.30 WIB sampai dengan selesai bertempat di aula Bappeda Kabupaten Bungo.


Acara ini dihadiri oleh seluruh kepala satuan pendidikan dan bendahara BOS penerima dana BOS kinerja sekolah penggerak, BOS kinerja sekolah berprestasi dan BOS kinerja sekolah berkemajuan terbaik tahun 2023 dalam lingkungan Pemerintah Kabupaten Bungo.
Selain Inspektorat Daerah Kabupaten Bungo, turut pula 1 orang pengawas sekolah dan 1 orang dari BPMP provinsi Jambi yang menjadi narasumber pada kegiatan ini.
Dengan adanya kegiatan ini diharapkan sekolah dapat melakukan perencanaan dana BOS kinerja yang diterima dengan baik, sesuai kebutuhan sekolah dengan berpedoman pada rapor pendidikan dan tepat sasaran.
Selain itu, diharapkan sekolah juga dapat mengelola dana BOS kinerja dengan menerapkan prinsip efektif, efisien, ekonomis,fleksibel, akuntabel, dan transparan.