Diskusi Para Inspektur se-Provinsi Jambi Bersama Kalan BPK Provinsi Jambi

Diskusi Para Inspektur se-Provinsi Jambi Bersama Kalan BPK  Provinsi Jambi

Bertempat di ruang AKUSTIK BPK Perwakilan Provinsi Jambi, Hari Rabu Tanggal 18 Oktober 2023, BPK Perwakilan Provinsi Jambi Mengadakan kegiatan Diskusi antara Inspektur Se-Provinsi Jambi bersama dengan Kepala Perwakilan BPK Provinsi Jambi Bapak Rio Tirta.


Dalam Sambutan Kepala BPK Perwakilan Provinsi jambi menyampaikan  bahwa kegiatan ini bertujuan untuk  percepatan penyelesain Tindak Lanjut  hasil Pemeriksaan BPK dimana Untuk Provinsi Jambi Penyelesaian Tindak Lanjutnya di bawah rata-rata Nasional.
Selain itu beliau menyampaikan juga bahwa BPK Konsen terhadap hasil pemeriksaan pada 3 semeter terakhir dimana masih terdapat temuan temuan berulang pada ententitas dan masih ada terdapat temuan terkait KAS. Ada sekitar 242 Rekomendasi yang belum di Tindaklanjuti oleh Ententitas di Provinsi Jambi atau  28,95%.


Pada KegiatanI ini Hadir Inspektur Daerah Kabupaten Bungo, Hj. Suryana Hendrawati,SE.,M.E  yang didampingi Kasubbag Evaluasi dan Pelaporan Yose Hamdani, SH, dimana Untuk Penyelesaian Tindak Lanjut hasil Pemeriksaan BPK Bungo diurutan Kedua se Provinsi Jambi dengan Persentase Penyelesaian 81,19, dibawah Kabupaten Batanghari  yaitu 81,36 %.
Selanjutnya pada diskusi kali ini juga membahas Peran APIP dalam rangka Pengelolaan dan Tanggungjawab Keuangan Daerah.dalam diskusi ini peran Inspektorat Perlu diperkuat baik dari segi Sumber Daya Manuasia maupun anggaran  dan perlunya koordinasi dalam kegiatan Pemeriksaan sehingga pada saat pemeriksaan tidak terjadi temuan berulang.


Kegiatan diakhiri dengan sesi Tanya Jawab dan diskusi terkait kendala kendala dan permasalahan yang terjadi di Daerah baik dalam penyelesaian tindak lanjut hasil pemeriksaan BPK maupun Permsalahan lain yang terjadi dalam melaksanakan tugas dan fungsi APIP.