Rakor Monitoring dan Evaluasi P3DN dan UMKK pada Pemerintah Daerah

Rakor Monitoring dan Evaluasi P3DN dan UMKK pada Pemerintah Daerah

Pada Hari Senin tanggal 18 September 2023 bertempat di Rumah Dinas Bupati Bungo dilaksanakan Rakor Monitoring dan Evaluasi P3DN dan UMKK  pada Pemerintah  Daerah  secara Zoom  Meeting  yang dipimpin oleh Sekretaris Jendral Kementrian Dalam Negeri Dr. H.  Suhajar Diantoro, M.Si.
Rapat Koordinasi ini diikuti oleh Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Bungo Ir. H. Syaiful Azhar, ME, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah,Inspektur Daerah,  Kepala Dinas Koperasi UKM dan Perindag, Sekretaris Badan BPKAD, Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa, Kepala Bidang Ekonomi, Inspektur Pembantu Wilayah III,  Kepala Bidang Ekonomi Bappeda, Kepala Bidang Aset BPKAD dan Tim P3DN Daerah Kabupaten Bungo.


Dalam kesempatan ini Kementrian Dalam Negeri Meminta kepada Pemda untuk melakukkan langkah langkah untuk mencapai target P3DN antara lain meningkatkan Komitmen Kepala Daerah dalam rangka perubahan mekanisme pengadaan barang/jasa, melakukan pendampingan kepada industri kecil dan menengah (IKM) dan UMKM untuk masuk kedalam e-katalog, mendorong Organisasi Perangkat Daerah untuk meningkatkan belanja PDN melalui E-Puchasing di E-Katalog, melakukan monitoring dan pengawasan pelaksanaan P3DN, meningkatkan Penggunaan Kartu Kredit Pemerintah Daerah (KKPD) dan menigkatkan sertifikasi Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) kepada Industri Kecil Menengah (IKM) dan UMKM.