Rapat Persiapan Penilaian SAKIP oleh Kementerian PAN dan RB RI

Rapat Persiapan Penilaian SAKIP oleh Kementerian PAN dan RB RI

Muara Bungo, (12 September 2023) Bertempat diruang Anggrek Kantor Bappeda Kabupaten Bungo

hari ini (12 September 2023) dilaksanakan rapat persiapan pelaksanaan evaluasi SAKIP Pemerintah Daerah Kabupaten Bungo yang rencananya akan dievaluasi oleh evaluator dari Kementerian PAN dan RB Republik Indonesia pada tanggal 29 September 2023. Rapat dipimpin oleh Plt. Asisten 3 Bidang Administrasi Umum Setda Bungo H. Bambang Rodianto, SE., ME., rapat dihadiri oleh Inspektur Daerah Kabupaten Bungo Hj. Suryana Hendarawati, SE., ME. kepala- kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Kabag Organisasi Setda Bungo, Kabid Perekonomian Bappeda, Tim Evaluator SAKIP Inspektorat, serta para Kasubag Perencanaan dan Program OPD yang menjadi kluster utama, kluster pendukung dan kluster tambahan penilaian dalam evaluasi Akuntabilitas Kinerja Pemerintah (AKIP).

Dalam rapat tersebut Inspektur Kabupaten Bungo Hj. Suryana Hendarawati, SE., ME., menyampaikan agar OPD yang menjadi penilain di kluster utama, kluster pendukung dan kluster tambahan agar menyiapkan bahan paparannya atas pelaksanaan AKIP di OPDnya masing-masing. Bahan paparan OPD di kluster utama agar di sampaikan ke Inspektorat Daerah Kabupaten Bungo paling lambat disampaikan Rabu 13 September 2023 jam 13.00 untuk dilakukan evaluasi terlebih dahulu oleh Tim Evaluator SAKIP Inspektorat. Bahan paparan yang sudah dilakukan evaluasi akan diteruskan (diupload) kepada Tim Evaluator Kementerian PAN dan RB Republik Indonesia.

Dalam kesempatan tersebut Inspektur Daerah Kabupaten Bungo Hj. Suryana Hendarawati, SE., ME., juga menyampaikan harapan ”agar nilai SAKIP Kabupaten Bungo lebih baik dari tahun sebelumnya, dan dalam penilaian SAKIP tahun ini bisa memperoleh predikat BB sehingga target RPJMD dapat dipenuhi.