Wakil Bupati Bungo Luncurkan Cadangan Beras Pemerintah

Wakil Bupati Bungo Luncurkan Cadangan Beras Pemerintah

Wakil Bupati Bungo Serahkan dan Luncurkan Secara Resmi Penyaluran Cadangan Beras Pemerintah Untuk Bantuan Pangan Tahun. 2023.


Muara Bungo (Senin 09 September 2023) Bertempat di Gudang Perum Bulog Bungo di Kelurahan Manggis, Kecamatan Bathin III Wakil Bupati Bungo  H. Safrudin Dwi Apriyanto,  S.Pd., MM. dan Kepala Perum Bulog Bungo Ahmad Muzajjad Faqihuddin menyerahkan dan menluncurkan secara resmi penyaluran Cadangan Beras Pemerintah untuk Bantuan Pangan tahun 2023. Acara tersebut juga di hadiri unsur Forkopimda, kepala - kepala OPD,  Tim TPID Kabupaten Bungo. Acara peluncuran ini serentak diadakan diseluruh Indonesia, dimana pemerintah akan menyalurkan bansos beras 10 kilogram kepada 21.353 juta Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Penerima Bansos 10 kilogram beras untuk Kabupaten Bungo berjumlah lebih kurang 20.049 KPM selama tiga bulan kedepan. Dalam arahannya Wakil Bupati Bungo mengaharapkan bantuan beras ini dapat berguna bagi keluarga penerima manfaat, menjaga daya beli masyarakat dan pengendalian inflasi di Kabupaten Bungo tetap terjaga.


Inspektorat Daerah Kabupaten Bungo juga hadir dalam kegiatan penyaluran dan peluncuran cadangan beras pemerintah tersebut, Inspektorat Daerah ingin memastikan bahwa penyaluran cadangan beras tepat sasaran ke keluarga penerima manfaat.