Wakil Bupati Bungo Hadiri RAKOR Pengendalian Inflasi Daerah Secara Daring.

Wakil Bupati Bungo Hadiri RAKOR Pengendalian Inflasi Daerah Secara Daring.

Muara Bungo (11 September 2023) Bertempat diruang kerja Wakil Bupati Bungo hari ini (Senin  11 September  2023) Wakil Bupati Bungo H. Safrudin Dwi Apriyanto, S.Pd., MM. bersama unsur Forkopimda, Asisten II, kepala - kepala OPD,  Tim TPID dan juga dihadiri instansi vertikal lainnya seperti BPS dan Bulog menghadiri Rapat Koordinasi (RAKOR) Pengendalian Inflasi Daerah reguler mingguan yang dilaksakan secara daring dipimpin oleh Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Bapak Muhammad Tito Karnavian.
Dalam kesimpulan RAKOR tersenut Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Bapak Muhammad Tito Karnavian mengingatkan kembali arahan dan atensi Presiden Republik Indonesia pada Rapat Koordinasi Pengendalian Inflasi Nasional di Jakarta tanggal 31 Agustus 2023 agar: Apresiasi atas pencapaian pengendalian inflasi kepada tim pengendalian Inflasi pusat/daerah; pemantauan tehadap ketersediaan dan harga beras; integrasi data stok dan neraca pangan daerah betul-betul dipegang; cek ketersedaan stok, harga-harga pangan awasi sistem dan jalur distribusi; tingkatkan cadangan pangan didaerah; optimalkan fiskal di daerah untuk pengendalian inflasi; dan pengutan sarana prasarana pertanian.

Inspektorat Daerah Kabupaten Bungo juga hadir dalam RAKOR Pengendalian Inflasi Daerah secara daring tersebut, Inspektorat Daerah ingin memastikan bahwa pengendalian inflasi daerah sesuai arahan pemerintah pusat telah dilakukan secara efektif dan tepat sasaran.