Bupati Bungo hadiri RAKOR Pengendalian Inflasi Daerah secara Daring yang dipimpin oleh Kemendagri

Bupati Bungo hadiri RAKOR Pengendalian Inflasi Daerah secara Daring yang dipimpin oleh Kemendagri

Muara Bungo (Senin, 21 Agustus 2023) – Bertempat dirumah dinas Bupati Bungo Senin  21 Agustus 2023 Bupati Bungo H. Mashuri, SP., ME., bersama unsur Forkopimda, Asisten II, kepala - kepala OPD,  Kabag/Kabid  dan juga dihadiri instansi vertikal lainnya seperti BPS dan Bulog menghadiri Rapat Koordinasi (RAKOR) Pengendalian Inflasi Daerah reguler mingguan yang dilaksakan secara daring dipimpin oleh Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Bapak Muhammad Tito Karnavian.

Sebagai pengawal pelaksanaan pengendalaian infalsi di daerah, Inspektur Daerah Kabupaten Bungo Hj. Suryana Hendrawati, SE. ME. juga hadir dalam RAKOR tersebut, Inspektorat ingin memastikan bahwa pengendalian inflasi daerah telah dilakukan secara efektif dan tepat sasasran.

Dalam arahanya Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Bapak Muhammad Tito Karnavian untuk mengaktifkan kembali gerakan menanam terutama untuk komoditas cabe merah dan cabe rawit, mengecek kembali proses distribusi terutama untuk komoditas bawang putih, untuk antisipasi El Nino pemerintah daerah diharapkan aktif untuk melakukan mitigasi El Nino, menggerakkan kembali gerakan - gerakan sosial dengan bantuan tunai/maupun non tunai, dan pelaksanaan  pasar murah   untuk membantu masyarakat kelas bawah.