KUPA-PPAS 2023

KUPA-PPAS 2023

Bupati Bungo, H. Mashuri, S.P., M.E menghadiri rapat paripurna yang dilaksanakan oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bungo dalam rangka penandatanganan Nota kesepakatan Kebijakan Umum Perubahan Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUPA-PPAS) tahun 2023 pada hari senin tanggal 14 Agustus 2023 di ruang sidang DPRD Kabupaten Bungo.

Nota Kesepakatan Kebijakan Umum Perubahan Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUPA-PPAS) tahun 2023 ditandatangani oleh Bupati Bungo dan Pimpinan DPRD Kabupaten Bungo.

Adanya sinergi antara Pemerintah Kabupaten Bungo dengan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bungo menjadi salah satu faktor keberhasilan terlaksananya kesepakatan KUPA-PPAS tahun 2023 lebih awal. Disamping itu, peran Inspektorat Daerah Kabupaten Bungo dalam melaksanakan tugas dan fungsi melalui pemberian jaminan kepada Kepala Daerah atas kesesuaian dan kebenaran dokumen perencanaan dan penganggaran berdasarkan ketentuan peraturan perundangan juga berkontribusi pada terwujudnya persetujuan dan penandatanganan Nota Kesepakatan KUPA-PPAS 2023. Adapun pemberian jaminan yang dilakukan oleh Inspektorat Daerah Kabupaten Bungo pada dokumen perencanaan dan penganggaran dilaksanakan melalui kegiatan Reviu RPJMD, Renstra, RKPD, Renja dan RKA.